Selasa, 20 April 2010

Tahapan Bermake-up

By Devi Rizki Amalia
Dalam Bermke-up ada tahapan dan langkah langkah yang bisa kita lakukan secara bertahap supaya kita bisa menghasilkan hasil riasan yang memuaskan dan lebih sempurna, diantara tahapan tersebut diantaranya adalah:

1.Pembersihan wajah

tahapan paling awal yang harus kita perhatikan adalah pembersih wajah, supaya produk yang kita pakai seperti foundation, bedak dan blosh on lebih menempel dengan sempurna bersihkan terlebih dahulu wajah dari debu kotoran dan keringat yang menempel dengan pembersih, Pilih pembersih sesuai dengan jenis kulit kita bisa menggunakan kapas atau tissue untuk mengangkat pembersih.jangan lupa penyegar.

2.Moisturizer/Pelembab

Sebaiknya gunakan pelembab berbentuk lotion yg sesuai dengan jenis kulit.Oleskan secara merata pada wajah dan leher,biarkan pelembab sampai meresap kemudian lanjutkan langkah berikutnya.

3.Foundation/alas bedak

Pilih warna alas bedak satu tingkat lebih terang dari warna kulit,gunakan spons basah atau jari tangan untuk memoleskan alas bedak.pemolesan alas bedak harus merata karena ini akan menentukan hasil akhir make up.

4.Bedak

Untuk pemolesan bedak kita bisa pilih salah satu,bedak tabur atau bedak padat saja.atu bisa pilih dua2nya,untuk menghasilkan hasil riasan yang lebih tahan lama kita bisa menggunakan keduanya, untuk menghasilkan riasan yang simple dan ringan kita bisa hanya dengan menggunakan bedak tabur saja sebaiknya gunakan bedak padat terlebih dulu kemudian bedak tabur untuk memperhalus.sebaiknya pilih warna bedak satu tingkat lebih gelap dari warna kulit.

5.Eyeshadow

Oleskan eyeshadow warna terang di kelopak mata,mulai dari ujung mata kerah dalam gunakan kuas berbahan busa .baurkan dengan kuas berbahan bulu halus,oleskan eyeshadow warna gelap ditas kelopak mata sebagai shading.kemudian berikan warna lebih terang di tulang mata bagian atas sebagai highlight.sebelumnya oleskan pelembab berbentuk lotion atau bisa juga foundation di kelopak mata agar warna eyeshadow lebih menempel dan tahan lama.

6.Eyeliner

Gunakan eyeliner pensil terlebih dulu,dari ujung mata ke sudut mata kemudian eyeliner cair dari sudut mata ke ujung mata.sebaiknya pilih eyeliner waterproof,agar tidak luntur jika kena air.

7.Maskara

Jepit terlebih dulu bulu mata dengan penjepit bulu mata,kemudian oleskan maskara dari pangkal bulu mata sampai ujung bulu mata secara zigzag,untuk maskara kita pilih juga maskara yang waterproof untuk menhindari kelunturan.

8.Alis Mata

Untuk rambut alis mata berwarna gelap pilih pensil alis warna coklat tua,apabila rambut alis mata kita terang pilih pensiil alis warna coklat muda.usahakan pensil alis tidak tumpul agar hasilna tidak terlalu tebal.

9.BlusOn

Sapukan blush on mulai dari arah tulang pipi dekat pusat telinga sampai kearah tulang pipi dibawah mata,secara rotasi.

10.Lipstick
pilih warna lipstik yang sesuai dengan acara dan senada dengan blosh on yang dipakai Gunakan kuas lipstick agar lebih merata,dan tambahkan lipgloss untuk membuat bibir tampak lebih segar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar